get app
inews
Aa Read Next : Victor Datuan Batara Serahkan Santunan Kasih Wakil Presiden ke 10 Jusuf Kalla kepada Korban Longsor

Jaga Lingkungan Menanam Untuk Generasi, Victor Datuan Batara Serahkan 6000 Bibit Pohon di Tator

Rabu, 06 Desember 2023 | 14:56 WIB
header img
Victor Datuan Batara, Pimpinan PT Malea Energy saat menyerahkan bibit pohon kepada warga di Tana Toraja, Rabu (6/12/2023). Foto: Jufri Tonapa/iNews.id

TANA TORAJA, iNews.id - Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara menyerahkan sebanyak 6000 bibit pohon kepada masyarakat di Tana Toraja, Rabu (6/12/2023) di kantor PT Malea Energy.

Pemberian bibit tersebut diperuntukkan untuk 1 kepala keluarga menerima 10 bibit pohon. Tidak hanya itu bibit juga diberikan kepada kelompok tani maupun perorangan.

Pemberian bibit gelombang ke tiga ini bertujuan untuk, melestarikan lingkungan dengan penghijauan, juga menumbuhkam minat masyarakat untuk menjaga ekosistem yang ada.

"Tujuan kita disini adalah selain penghijauan juga tentunya kita mengedukasi masyarakat untuk rajin menanam, mari kita menanam untuk generasi kita," kata Victor Datuan Batara kepada iNews.id

Lanjut Victor, penanaman pohon adalah bentuk dalam menjaga ekosistem lingkungan agar tetap lestari dan ada nilai tambah ekonomis yang didapat oleh masyarakat.

"Bayangkan saja klo enam ribu bibit pohon ini dipelihara dengan baik oleh masyarakat dan berbuah nanti, kita akan kelebihan hasil buah-buahan untuk Tana Toraja dan daerah sekitarnya," tambah Victor yang akrab disapa VDB.

Diketahui bibit pohon tersebut terdiri dari bibit pohon durian musangking, manggis, alpokat, dan durian otong, masing-masing sebanyak 1500 bibit. Selain bibit tersebut, bibit pohon nangka, kopi arabika dan mahoni juga dibagikan kepada masyarakat.

"Bibit pohon ini kami datangkan dan bekerjasama dengan perusahaan yang diakui oleh pemerintah dan telah bersertifikat," tutup Victor Datuan Batara yang juga selaku Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja itu.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut