get app
inews
Aa Read Next : Victor Datuan Batara Serahkan Santunan Kasih Wakil Presiden ke 10 Jusuf Kalla kepada Korban Longsor

Siap Maju di Pilkada Tana Toraja, Victor Datuan Batara Buka Puasa Bersama Wartawan

Senin, 08 April 2024 | 20:56 WIB
header img
Victor Datuan Batara bersama insan pers Toraja, di Cafe Arion, Senin (8/4/2024). Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Hubungan baik antara Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara dengan wartawan selama ini terpelihara dengan baik.

Untuk lebih menjaga hubungan baik tersebut, Victor Datuan Batara yang akrab disapa VDB mengundang rekan-rekan media untuk menyambung tali silaturahmi dengan berbuka puasa bersama di Arion Coffee Toraja, Senin (8/4/2024).

Acara kali ini tidak hanya menjadi momen silaturahmi, tapi juga menjadi kesempatan untuk ngobrol santai.

Berbagai topik dibahas, diantaranya isu politik menjelang pemilihan kepala daerah pilkada Tana Toraja 2024.

Dalam kesempatan tersebut, di hadapan wartawan, VDB kembali menegaskan dirinya siap maju sebagai calon bupati di pilkada Tana Toraja 2024.

"Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja, saya siap maju sebagai calon bupati di pilkada Tana Toraja 2024," ujar VDB.


Victor Datuan Batara (Tengah), Ketua Golkar Tana Toraja sekaligus Pimpinan PT Malea Energy. Foto: Jufri Tonapa/iNews.id
 

Victor mengatakan dalam waktu dekat DPP Partai Golkar dengan menggandeng sejumlah lembaga survei akan melakukan survei guna mengukur elektoral calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar. Termasuk, dirinya sebagai calon bupati di pilkada Tana Toraja.

"Nanti survei pertama dilakukan mulai tanggal 15 April habis lebaran, selanjutnya pada bulan juni, dan terakhir pada bulan juli, dan diumumkan sebelum pendaftaran, bulan agustus mendatang," ungkap Victor.

VDB pun memberi sedikit bocoran visi misinya sebagai calon bupati dengan memprioritaskan program infrastruktur.

Selain itu, VDB juga siap melanjutkan program-program pemerintahan sebelumnya yang berpihak pada masyarakat dan kepentingan orang banyak.

"Saya akan melanjutkan program-program pemerintahan sebelumnya yang berpihak pada masyarakat dan kepentingan umum," jelas VDB.

Meski saat ini berada di luar pemerintahan, Victor Datuan Batara selaku Pimpinan PT Malea Energy senantiasa berkonstribusi pada pembangunan daerah.

Diantaranya, pembangunan jalan rabat beton yang menghubungkan kecamatan Rano dengan Makale Selatan sepanjang 12 kilimeter dengan lebar 6 meter dan ketebalan beton 25 cm. Total anggaran pembangunan rabat beton itu mencapai Rp20 miliar.

"Dengan adanya jalan rabat beton ini, jarak tempuh dari Rano ke Makale hanya sekitar 35-40 menit. Juga menghemat biaya siswa sekolah yang tinggal di Rano dan bersekolah di Makale. Mereka tidak perlu lagi kos-kosan di Makale karena bisa langsung pulang ke rumah," kata Victor.

Diakhir acara, VDB mengucapkan terima kasih kepada rekan – rekan media atas kehadirannya dan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat Idul Fitri 2024 mohon maaf lahir batin.

"Kalau ada yang kurang berkenan selama ini mohon maaf, apalagi kepada rekan-rekan yang akan lebaran mari kita saling memaafkan, karena pertemanan itu abadi silahturahmi untuk kita semua kita terus jalin begitu juga silahturahmi kepada masyarakat," tutup VDB.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut