get app
inews
Aa Read Next : Pihak Keluarga Minta Polda Jawa Barat usut Kasus Kematian Catherin Rumambo Mogot Pandin

Kisah Inspiratif Petani Sederhana di Toraja Berhasil Didik dan Antar 10 Anaknya Jadi Orang Sukses

Kamis, 25 April 2024 | 10:53 WIB
header img
Kisah inspiratif datang dari sebuah keluarga petani sederhana di Toraja, Sulawesi Selatan. Pasangan suami istri (pasutri) ini berhasil mendidik 10 anaknya hingga meraih kesuksesan di berbagai bidang. Foto: TikTok @Leonardo Loloallo

TORAJA, iNewsToraja.id - Kisah inspiratif datang dari sebuah keluarga petani sederhana di Toraja, Sulawesi Selatan. Pasangan suami istri (pasutri) ini berhasil mendidik 10 anaknya hingga meraih kesuksesan di berbagai bidang. Kisah mereka viral di media sosial dan menjadi contoh bagi banyak orang.

Video viral yang diunggah akun TikTok @Leonardo Loloallo menunjukkan 10 anak dengan profesi yang berbeda-beda. Dari 10 anak ini, 5 orang menjadi guru; 2 orang menjadi prajurit TNI; 1 orang menjadi karyawan perusahaan tambang; 1 orang menjadi ibu rumah tangga dengan suami HRD perusahaan; 1 orang lulusan teknik sipil; 1 orang menjadi pelaut; dan 1 orang lulusan farmasi.

"Inilah kami yang terlahir dari keluarga sederhana, orang tua kami hanyalah seorang petani yang memiliki 5 anak perempuan dan 5 anak laki-laki, dulu orang tua kami sampai dikatain orang anaknya banyak sekali mau jadi apa nantinya?," tulis @Leonardo Loloallo dikutip Kamis (25/4/2024).

Kegigihan dan kerja keras pasutri petani ini dalam mendidik anak-anaknya patut diacungi jempol. Meskipun berasal dari keluarga sederhana, mereka tidak pernah menyerah dalam memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya.

"Banyak yang mengira orang tua kami memiliki tanah berhektare, petani sawit, dll. Tapi kenyataannya tidak seperti itu, orang tua kami hanyalah petani biasa bahkan dulu kami hanya makan ubi karena sistem ekonomi sangat krisis. Dengan kerja keras beliau banting tulang dalam menyekolahkan kami sehingga kami bisa berhasil," tulisnya lagi.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut