get app
inews
Aa Read Next : Tamu Undangan Asal Toraja 'Unboxing' Souvenir dari IKN di HUT RI ke 79

Inilah Kisah Moses Patibang, Anak Petani Singkong di Toraja Diterima Kuliah Gratis di UGM

Selasa, 16 Juli 2024 | 13:17 WIB
header img
Moses Patibang (18) bersama ayahnya Natan Kapitong (55) di rumah mereka di Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Foto: Istimewa

Pada 26 Maret 2024, setelah menghadiri ibadah di gereja, Moses menerima kabar bahwa dia diterima di UGM melalui SNBP. Dia adalah satu-satunya siswa dari SMA Negeri 3 Toraja yang tahun ini diterima di UGM.

Sekarang, Moses juga mendapat subsidi UKT 100 persen, sehingga bisa kuliah gratis.

Moses bercita-cita menjadi dosen setelah lulus, terinspirasi oleh sosok Najwa Shihab yang diidolakannya. Meskipun sudah lima tahun kehilangan ibunya, pesan ibunya untuk rajin belajar dan mengejar cita-cita tetap menginspirasinya.

Natan, yang kini tinggal sendirian setelah Moses pergi ke Yogyakarta, merasa bahagia anaknya berjuang mengejar mimpi besar. Dia berharap UGM selalu memberikan dukungan kepada Moses selama kuliahnya dan Moses dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu.

Subsidi UKT 100 persen menjadi kenyataan bagi keluarga mereka yang memiliki beban finansial berat. Natan, dengan pendapatan di bawah Rp500.000, termasuk dalam golongan tidak mampu secara ekonomi.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut