Logo Network
Network

JRM : One Day Trail Adventure Toraya Mala'bi Jelajah Bumi Lakipadada Dongkrak Pariwisata Toraja

Linea
.
Minggu, 28 Agustus 2022 | 13:00 WIB
JRM : One Day Trail Adventure Toraya Mala'bi Jelajah Bumi Lakipadada Dongkrak Pariwisata Toraja
Jhon Renden Mangontan (JRM) saat hadir dalam pembukaan Event One Day Trail Adventure Toraya Mala'bi Jelajah Bumi Lakipadada (JBL), Sabtu (27/8/2022) kemarin. Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Event One Day Trail Adventure Toraya Mala'bi Jelajah Bumi Lakipadada (JBL) sukses digelar, Sabtu (27/8/2022) kemarin.

Event oleh Padatindo Adventure ini berhasil menyedot kurang lebih 1.200 peserta yang berasal dari 7 provinsi di Indonesia.

Secara khusus diikuti seluruh perwakilan komunitas motor cross di 23 kabupaten dan kota se-Sulawesi Selatan. Kesuksesan ini menuai respon positif dari Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel, Jhon Rende Mangontan.

JRM sapaanya juga jadi pendukung utama event tersebut. JRM mengatakan, JBL telah mampu memberi kontribusi positif bagi daerah juga masyarakat.

"Sekitar 1.200 peserta, kalau kita asumsikan ada 700 beradal dari luar. Sehingga permintaan kamar (penginapan) tinggi," katanya.

"Tentu ini membawa dampak positif bagi daerah, belum lagi kepada masyarakat," jelasnya.


Jhon Rende Mangontan (pojok kiri). Foto: Istimewa
 

Menurut Ketua Bapera Sulsel itu, pihaknya sebagai pemrakarsa mendorong Pemprov Sulsel melalui Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan untuk mendukung event ini. Aspirasi tersebut kemudian mendapat respon positif dari Pemprov Sulsel.

"Event ini bertujuan untuk kembali mendongkrak sektor pariwisata Tana Toraja," ucapnya.

"Sehingga kedepannya kita tetap mendorong dan mendukung secara maksimal event-event yang dilaksanakan," paparnya.

Disisi lain, JRM berharap kedepannya kerja sama Pemprov, Pemkab serta rider bisa lebih meningkat lagi dengan melibatkan UMKM.

Tujuannya kata dia, agar bisa meningkatkan PAD daerah juga mendongkrak daya beli pengunjung. Untuk diketahui, rider yang mengikuti event ini star dan finis di plaza kolam Makale.

Para rider menjajal jalur menantang di tiga kecamatan dengan kondisi medan "becek", istilah para rider. Event berhadiah mobil ini dilepas langsung oleh Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung.

Hadir juga saat pelepasan peserta Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Sulsel Aslan Patonangi. Juga Dinas Pariwisata Pemprov Sulsel, Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg, Forkopimda serta pimpinan OPD lingkup Pemkab Tana Toraja.

Event bergengsi bekerja sama Daily Organizer dan didukung oleh Yayasan Sinar Kasih, PT Malea, Bank Sulselbar dan Anggota DPR RI Eva Stevany Rataba.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News

Bagikan Artikel Ini