get app
inews
Aa Read Next : Indra Batara Calon Ketua KONI Tator yang Harumkan Tana Toraja di Dunia Olahraga

Ribuan Atlet Siap Berlaga di Kejuaran Taekwondo se-Indonesia PTMC IV yang Digelar di Tana Toraja

Kamis, 23 November 2023 | 10:10 WIB
header img
Kejuaraan Nasional Taekwondo se-Indonesia PTMC IV digelar 20-22 Desember 2023. Dok. Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Kejuaraan Taekwondo se-Indonesia bertajuk Passemba Toraya Mala'bi' Cup (PTMC) IV 2023 bakal kembali digelar pada bulan Desember mendatang di Tana Toraja, kejuaraan berskala Nasional ini akan digelar tanggal 20-22 Desember 2023 di Gedung tammuan Mali' Makale.

Data Panitia Hingga saat ini terkonfirmasi telah mencapai 1000 lebih atlet dari yang di target panitia yakni 750 atlet, adanya pembatasan peserta Karna venue Tammuan Mali' yang terbatas serta pengaturan manajemen pertandingan yang baik.

Atlet-atlet yang akan berlaga pada Event PTMC berasal dari beberapa daerah di Indonesia, perhelatan kejuaraan ini sudah memasuki seri ke IV sejak Tahun 2018 Silam, tahun ini kembali masuk dalam Agenda Lovely Desember 2023.

"PTMC merupakan mahakarya Milenial Tana Toraja untuk mendukung pembangunan di Tana Toraja dengan konsep sport Tourism untuk memajukan perekonomian di Tana Toraja," ungkap Ketua Panitia PTMC, Eli Bernat.

Adapun kelas yang dipertandingkan antara lain Kyorugi dari kategori Usia dini hingga Senior akan meramaikan event yang paling dinanti di Sulawesi.

Dalam event kali ini ada yang beda dimana hadiah utama yakni satu unit sepeda motor matic Yamaha, hadiah ini yang menjadikan event kali ini spesial.

Ini merupakan salah satu terobosan yang kreatif dari penyelenggara yang bekerja sama dengan Yamaha PT Suraco Jaya Abadi Motor.

Agenda Lovely December akan semakin menarik kerinduan para atlet datang berkunjung di Tana Toraja menikmati pariwisata yang ada, dimana rencana penutupan kejuaraan akan berlangsung di Objek Wisata Savana Ollon Kecamatan Bonggakaradeng.

Diketahui, sebelumnya pada Sabtu (18/11/2023) kemarin panitia telah menggelar rapat perdana di camp Dojang Tongkonan untuk memantapkan segala persiapan yang di pimpin oleh ketua Panitia PTMC bapak Eli Bernat.

Dalam pertemuan yang digelar ketua Panitia PTMC mengungkapkan ucapan terimah kasih kepada panitia yang memberi diri untuk kesuksesan event ini.

"Terima kasih kepada adek-adek yang memberi diri karna kecintaan apa yang kita geluti dan mohon kerjasama yang baik demi terlaksananya kegiatan dengan baik," tutup Eli Bernat.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut