Logo Network
Network

Kejurnas Passemba Toraya Mala'bi' 2022 Kembali Digelar, Ajang Para Atlet Taekwondo Ukir Prestasi

Tim iNews Id
.
Senin, 05 Desember 2022 | 18:46 WIB
Kejurnas Passemba Toraya Mala'bi' 2022 Kembali Digelar, Ajang Para Atlet Taekwondo Ukir Prestasi

TANA TORAJA, iNewsToraja.id - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) persembahan Passemba Toraya Mala'bi' atau PTMC digelar sepekan lagi, tepatnya 10-13 Desember 2022 mendatang.

Data panitia saat ini, terkonfirmasi sudah 500 lebih atlet akan turut mengambil bahagian pada kejurnas grade B itu.

Mereka berasal dari enam provinsi di Indonesia, yakni Papua, Ambon, Sulawesi Tengah, DKI Jakarta, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan.

"Peserta yang sudah mendaftar sebanyak 573. Jumlah ini masih akan bertambah karena pendaftaran kita tutup tanggal 8 Desember. Besok (hari ini) kontingen sudah ada yang tiba," ungkap Ketua Harian Panitia PMTC Indera Batara usai rapat pematangan kegiatan PTMC, Minggu (4/12) sore kemarin.


Rapat pematangan kegiatan PTMC 2022, Minggu (4/12/2022). Foto: Istimewa
 

Kejurnas Taekwondo PTMC 2022 masuk kalender Lovely December dikomandani oleh Legislator Sulsel Jhon Rende Mangontan ini masuk Para atlet akan bertanding dan memperebutkan gelar juara di venue gedung Tammuan Mali' Makale.

PTMC mempertandingkan sebanyak 4 kelas senior dan junior. Ketua Panitia Kejurnas Taekwondo PTMC 2022 Jhon Rende Mangontan seluruh panitia telah siap menyelenggarakan event olahraga tersebut.

Menurutnya, meski PTMC merupakan event olahraga, namun akan dikemas dengan kearifan lokal. Acara pembukaan, lanjut dia akan menampilkan berbagai atraksi seni budaya Toraja.

"Tentu ini adalah momentum mempromosikan budaya kita kepada mereka (atlet) biar mereka tahu Toraja ini unik dan kaya akan budaya," ujar JRM sapaan akrabnya.

Ia menekankan kejurnas Taekwondo PTMC merupakan salah satu upaya membangkitkan sektor pariwisata Toraja pasca pandemi Covid-19. Ketua Bapera Sulsel itu berharap event yang digelar ini membantu menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

"Dan lewat kejurnas ini semoga mampu menghasilkan bibit atlet Toraja yang nanti bisa berlaga ke tingkat yang lebih tinggi," kata Wakil Ketua Komisi D itu.

Kejurnas PMTC akan diawali dengan lomba run 8K. Diketahui, ratusan pelari dari beberapa kabupaten di Sulsel hingga dari DKI Jakarta akan turut meramaikan.

Run 8K yang juga digelar oleh komunitas Passemba Toraya Run menyediakan hadiah utama sepeda serta puluhan hadiah menarik lainnya.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News

Bagikan Artikel Ini