get app
inews
Aa
Read Next : Keluarga Besar Kodim 1414/Tator Gelar Perayaan Natal Bersama

Kodim 1414/Tana Toraja gelar Donor Darah dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Peringati HUT TNI ke 77

Selasa, 04 Oktober 2022 | 21:17 WIB
header img
Kodim 1414/Tana Toraja dipimpin Letkol. Inf. Monif Ade Candra melakukan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Batulelleng, Rantepao, Selasa (4/10/2022). Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Kodim 1414/Tator melaksanakan bakti sosial donor darah dan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Batulelleng, Rantepao, Taraja Utara Selasa (4/10/2022).

Rangkaian kegiatan tersebut sebagai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Ziarah ini wujud penghargaan atas perjuangan jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang telah gugur merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah dan berkat pengorbanan lahir serta batinnya bangsa Indonesia ini merdeka," ungkap Letkol. Inf. Monif Ade Candra, saat melaksanakan ziarah di TMP Batulelleng.


Donor Darah di Aula Pongtiku Kodim 1414/Tana Toraja, Selasa (4/10/2022). Foto: Istimewa
 

Usai melakukan ziarah, personil Kodim 1414/Tator langsung melaksanakan bakti sosial Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tana Toraja, yang diikuti oleh personil TNI Kodim Tator, anggota Polres Tator, anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLI, dan PNS Kodim.

"Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam memenuhi kebutuhan Darah. Kegiatan ini adalah untuk mewujudkan sinergitas yang nyata, bahwa TNI dan Polri serta komponen lainnya kompak dan solid hingga ke level bawah," kata Candra.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut