get app
inews
Aa Read Next : Ketua IKaT Nusantara Frederik Kalalembang Lantik Pengurus IKAT Kaltara

Ketum IKaT Nusantara Kecam Aksi Premanisme di Rumah Litha Brent, Minta Polisi Tangkap Semua Pelaku!

Minggu, 16 Oktober 2022 | 20:43 WIB
header img
Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang (kiri) saat bersama Litha Brent (kanan). Foto: iNews Toraja/Istimewa

MAKASSAR, iNews.id - Terkait penyerangan rumah Litha Brent, Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang, Ketua Umum Ikatan Keluarga Toraja Nusantara (IKaTNUS) mengecam aksi premanisme, dan meminta Polda Sulawesi Selatan untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang mengatakan dan menghimbau masyarakat toraja untuk tetap tenang dan menyerahkan sepenuhnya proses penyidikan kepada pihak kepolisian.

"Tidak boleh lagi ada preman yang bercokol, harus dibersihkan. Dan saya harap orang Toraja harus tetap tenang, tetap menjaga kondusifitas keamanan serta menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian," kata Frederik Kalalembang.

Diketahui penyerangan rumah Litha Brent di Jalan Gunung Merapi, Makassar menjadi perhatian penuh kepolisian untuk membasmi segala bentuk tindakan premanisme.


Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang, Ketua Umum IKaT Nusantara.
 

Frederik Kalalembang berharap pelaku segera ditangkap dan sekaligus diproses hukum sehingga akan ketahuan apa motif penyerangan dan pengrusakan di rumah Litha Brent yang merupakan Tokoh Toraja sekaligus Ketua Kombongan Toraja di Makassar.

Frederik juga berharap polisi bisa menyeret otak dibalik pengrusakan, sehingga mereka tidak seenaknya melakukan perbuatan yang sangat tidak terpuji itu.

“Saya sudah telepon dan koordinasikan dengan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Nana Sudjana bahwa kejadian segera akan ditindaklanjuti dan tidak akan membiarkan premanisme berbuat seenaknya diwilayah jajarannya Polda Sulsel,“ ungakap Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang.

Sementara itu untuk diketahui hingga saat ini pihak Polda Sulawesi Selatan beserta jajarannya, telah melakukan penangkapan terhadap para preman yang melakukan penyerangan dan pengrusakan.

"Hari ini Kapolda dan jajarannyan dipimpin Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) sudah melakukan penangkapan terhadap para preman yang melakukan penyerangan dan pengrusakan rumah dan kantor milik Litha Brent," ujar Frederik Kalalembang kepada iNews Toraja, Minggu (16/10/2022) malam.

Untuk diketahui, sebelumnya kasus diawali dengan pengrusakan rumah di sebelah kediaman Litha Brent dimana pemilik Bakso Ati Raja mengklaim jika rumah tersebut adalah milik mereka.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut