get app
inews
Aa Read Next : Keluarga Besar Kodim 1414/Tator Gelar Perayaan Natal Bersama

Wujudkan Mimpi Selama Puluhan Tahun, Para Wanita Perkasa Bantu Satgas TMMD ke 115 di Tana Toraja

Kamis, 27 Oktober 2022 | 13:56 WIB
header img
Nurhanaifun (60), Warga Bone Buntu Sisong, meski telah lanjut usia namun semangatnya dalam melihat pembangunan infrastruktur jalan di desanya sangat besar, ia rela berbaur bersama Satgas TMMD ke 115 untuk membantu pengerjaan rabat beton sepanjang 600 meter. Foto: iNews Toraja/Jufri Tonapa

TANA TORAJA, iNews,id -  Para wanita tangguh dan perkasa di Lembang Bone Buntu Sisong, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja, membantu personil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 115 Kodim 1414 Tator yang bekerja membuat jalan rabat beton sepanjang 600 meter di desa mereka.

Didasari impian mereka yang sudah puluhan tahun, terlihat mereka tak mau ketinggalan dan berbaur langsung bersama satgas TMMD. Terlihat tak ada sekat diantara prajurit dan warga, dengan peralatan mereka masing-masing yang dibawahnya dari langsung membantu satgas TMMD. 

Nurhanaifun (60) yang telah lanjut usia mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan adalah wujud keterpanggilan mereka dalam memberikan sumbangsi tenaga dalam pembagunan infrasturktur jalan dikampung mereka. 

"Inikan kampung kita, jadi kami mau jalan kami disini bagus, makanya kami masyarakat turun membantu TNI, menyumbangkan tenaga kami," kata Nurhanaifun. 

Wanita Perkasa di Lembang Bone Buntu Sisong, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja, bersama Satgas TMMD ke 115 bangun Rabat Beton Sepanjang 600 Meter. Foto: iNews Toraja/Jufri Tonapa

 

Semangat Nurhana bagaikan anak muda dengan skop ditanganya memindahkan material batu dan pasir untuk dicampur menjadi bahan pembuatan rabat beton dikampung mereka. 

"Kami sangat senang dengan kehadiran Tentara memperbaiki jalan kami. Terima kasih kepada Bapak Tentara," pungkas Nurhanaifun. 

Sementara itu, Dandim 1414 Tator, Lelkol Inf. Monfi Ade Candra yang juga turun langsung bersama satgas dan masyarakat sangat terkesima dengan semangat Emak-emak yang ingin melihat jalan mereka bagus. 

"Luar biasa semagat meraka. Sudah puluhan tahun bahkan tidak membayangkan jalan desanya yang penuh batu licin yang tidak beraturan menjadi rapi dan bagus karena betonisasi TMMD 115 Kodim 1414 Tator", ujar Dandim, Kamis (27/10/2022). 

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut