get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Petani Sederhana di Toraja Berhasil Didik dan Antar 10 Anaknya Jadi Orang Sukses

Satgas TMMD ke 115 Selesaikan Rabat Beton di Tana Toraja, Airmata Haru Menetes dari Pelosok Negeri!

Senin, 07 November 2022 | 22:47 WIB
header img
Pelepasan Satgas TMMD ke 115 di Lembang Bone Buntu Sisong, Senin (7/11/2022). Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Haru derai airmata dari Warga Bo’ne Buntu Sisong, di Kecamatan Makale selatan, terlihat saat melepas personel Satgas TMMD ke 115 Setelah 30 hari bersama-sama melaksanakan Program Tentara Manunggal Membangun Desa, Senin (7/11/2022).

Betonisasi yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ke 115, sepanjang 600 meter telah rampung dan dapat dinikmati oleh warga yang telah lama merindukan infrastruktur yang layak.

Namun di balik itu semua, ada hal yang berkesan dan membuat sedih terutama bagi warga yang rumahnya ditempati Satgas selama kegiatan TMMD berjalan.

Hubungan yang pada awalnya terasa biasa, lambat laun membuat kedekatan tersendiri bagi warga dengan TNI yang terasa sudah seperti keluarga sendiri.

Tampak terlihat dari raut wajah warga setempat pada saat pelepasan anggota Satgas TMMD Kodim 1414/Tator, begitu berat warga Lembang Bo’ne Butu Sisong melepas personel Satgas saat berpamitan.

Kepala Lembang Bo’ne Buntu Sisong yang mewakili warga menyampaikan sangat sedih saat ini melepas Bapak-bapak Tentara keluar dari Lembang kami.

"Warga disini sangat kehilangan, namun semoga pelepasan hari ini bukanlah pertemuan yang terakhir semoga kedepan kita bisa kembali bertemu," tutur Tandi Rumambo.

Tandi, menyampaikan bahwa warga juga selelalu siap menerima kembali kedatangan bapak-bapak tentara apabila kemudian hari berkenan berkunjung di rumah – rumah warga karena telah dianggal seperti keluarga sendiri, sudah menjadi bagian dari warga kami.

Lettu.Inf. Agustinus selaku Komandan SSK, mewakili Komandan Satgas TMMD ke 115 menyampaikan, apabila ada kesalahan atau kekurangan selama kami berada di Lembang ini, kami mohon dimaafkan dan tidak menutup kemungkinan kita akan ketemu kembali dilain waktu.

"Mohon dimaafkan apabila ada anggota Satgas melakukan kesalahan baik sengaja maupun tidak sengaja. Bahwa apa yang telah kita kerjakan bersama-sama selama 30 hari disini baik fisik maupun non fisik agar dirawat dan dipelihara baik- baik sehingga usia pakainya bertahan lama," tutup, Lettu. Inf. Agustinus.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut