get app
inews
Aa Read Next : Viral Siswa SMK Negeri 2 Toraja Utara Di-bully teman, Hanya karena Masalah Jaket

Pasca Viral Aksi Bullying, Ratusan Siswa SMKN 2 Toraja Utara Tandatangani Ikrar Pelajar Andalan

Jum'at, 04 November 2022 | 10:58 WIB
header img
Sosialisasi Anti Bullyng di SMKN 2 Toraja Utara. Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Pasca viral aksi bullying fisik atau perundungan, terhadap siswa di sekolah. Pihak SMKN 2 Toraja Utara dan ratusan pelajar melakukan penandatanganan ikrar pelajar andalan, Kamis (3/11/2022) kemarin. 

Pihak sekolah melakukan langkah penandatanganan ikrar pelajar andalan, untuk mengantisipasi terjadinya kembali aksi bullying fisik dalam lingkungan sekolah. 

Ratusan siswa satu persatu mengucapkan dan menandatangani spanduk ikrar pelajar andalan yang berisi menolak segala bentuk kekerasan atau bullying, menolak radikalisme, dan tawuran, serta menolak penyalahgunaan narkoba. 

Penandatanganan ikrar pelajar andalan tersebut, disaksikan oleh para guru, dan tata usaha, di SMKN 2 Toraja Utara, serta pihak kepolisian dari Subsektor Kesu

"Ini adalah langkah dan bentuk komitmen kami selaku pihak sekolah, guru, dan siswa untuk menolak aksi bullyng dan perundungan di sekolah, serta mengantisipasi kejadian serupa agar tidak terjadi," kata Yusuf Kalu, Kepala Sekolah SMKN 2 Toraja Utara. 

Usai melakukan penandatanganan ikrar, para siswa mendapat pelatihan, dan materi dari pihak Kepolisian Subsektor Kesu dan sekolah, guna aksi bullyng fisik atau perundungan tidak terjadi lagi terhadap siswa, dan di dalam sekolah. 

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut