get app
inews
Aa Read Next : Ketua IKaT Nusantara Frederik Kalalembang Lantik Pengurus IKAT Kaltara

Perempuan IKaT Nusantara Dukung Gerakan Kebaya Goes to Unesco sebagai Warisan Budaya Dunia

Minggu, 06 November 2022 | 08:37 WIB
header img
Perempuan IKaT Nusantara bersama pengurus IKaT Nusantara saat mengikuti kegiatan Kebaya Goes to UNESCO di Gedung Sarinah Thamrin, Minggu (6/11/2022). Foto: Istimewa

NASIONAL, iNews.id - Perempuan IKaT Nusantara berpartisipasi dalam gerakan Kebaya Goes to UNESCO yang dibuka oleh Kepala BNPT Komjen Pol Drs Boy Rafli Amar, di Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (6/11/2022).

Kebaya Goes to UNESCO ini diikuti oleh 18.000 ibu-ibu yang berpakaian kebaya, dengan tujuan untuk ditetapkannya Kebaya sebagai warisan budaya dunia tak benda (Intagible Heritage) oleh UNESCO.

100 Perempuan IkaT Nusantara (PIN) yang dipimpin langsung oleh Ibu Christine Frederik Kalalembang, tidak ketinggalan megambil bahagian dalam memperkenalkan budaya Toraja dengan mengikutkan Ibu-ibu dari IKaT Nusantara.

"Kami Ibu-ibu dari IKaT Nusantara mengambil bagian, mendukung kebaya sebagai warisan budaya indonesia yang patut dilestarikan, sebagai bentuk kecintaan kita akan karya-karya asli Indonesia," kata Christine Frederik Kalalembang kepada iNews Toraja, Minggu (6/11/2022).

Ketua Umum IKaT Nusantara, Irjen Pol (Purn) Drs. Frederik Kalalembang bersama Ibu, dan Komjen Pol Drs Boy Rafli Amar pada kegiatan Kebaya Goes to UNESCO, di Gedung Sarinah Thamrin, Minggu (6/11/2022). Foto: Istimewa

 

"Megambil bagian dalam memperkenalkan budaya Toraja dengan berpakaian Kebaya dan Pakaian adat Toraja, ini luar biasa. Dengan ini harapannya agar Budaya Toraja semakin dikenal di mata dunia," ucap Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang, Ketua Umum IKaT Nusantara.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum IKaT Nusantara, Irjen Pol (Purn) Drs Frederik Kalalembang bersama Ketua Harian Ir. Bobby Sangka, serta pengurus IKaT Nusantara.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut