get app
inews
Aa Read Next : Ketua IKaT Nusantara Frederik Kalalembang Lantik Pengurus IKAT Kaltara

Ditengah Polemik Wadah Diaspora, Ketum IKaT Nusantara: Mari Jaga Silahturahmi Antar Warga Toraja

Minggu, 13 November 2022 | 17:12 WIB
header img
Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang. Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Sejumlah Penasehat Pengurus PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Utara Indonesia) mengundurkan diri, pada Sabtu (12/11/2022).

Diketahui Penasehat Pengurus Pusat PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia) resmi mundur di Mubeslub (Musyawarah Besar Luar Biasa), di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Sabtu (12/11).

Kedua penasehat tersebut adalah Irjen Pol (P) Drs. Mathius Salempang dan Annar Salahuddin Sampetoding. 

"Saya mundur karena masalah etika. Bukan soal revisi AD/ART," ungkap Annar via ponsel, Sabtu (12/11/2022).

Sementara itu Ketua Umum IKaTNUS merasa prihatin dengan kejadian yang ada saat ini, ia menghimbau segenap pengurus, serta keluarga besar IKaTNUS untuk tetap tenang dan saling menjaga silahturahmi antara masyarakat Toraja dimanapun berada.

"Saya menghimbau dan mengajak bagi Bapak, Ibu, teman-teman di IKaT Nusantara untuk tenang dan tidak terpengaruh dengan adanya kejadian saat ini. Marilah kita saling menjaga silahturahmi antara kita semua masyarakat Toraja dimanapun berada," kata Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang, Minggu (13/11/2022).

Ia menambahkan, bahwa sebagai Ketua Umum IKaT Nusantara akan selalu berdiri tegak diatas kepentingan seluruh masyarakat dengan mempertahankan amanah yang dipercayakan kepadanya selaku Ketua.

"Saya tidak pernah akan meninggalkan Organisasi ini apalagi meninggalkan Bapak, Ibu sekalian. Saya Berdoa Semoga Bapak, Ibu dan selalu diberikan kesehatan dan Berkat yang melimpah untuk dapat membantu saya menjalankan Organisasi secara bersama sama karena ini adalah amanah dan petuah," tutup Frederik.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut