get app
inews
Aa Read Next : Ketua IKaT Nusantara Frederik Kalalembang Lantik Pengurus IKAT Kaltara

Bertemu dengan Kombongan Sangtorayan Makassar, Ketum IKaTNUS: Kembangkan Potensi Toraja yang Kaya

Selasa, 29 November 2022 | 14:43 WIB
header img
Pertemuan Silahturahmi Ketua Umum IKaT Nusantara, Irjen. Pol. (Purn) Frederik Kalalembang bersama Kombongan Sangtorayan. Foto: Istimewa

SANGTORAYAN, iNews.id - Ketua Umum Ikatan Keluarga Toraja Nusantara (IKaTNUS) silahturahmi bersama Kombongan Sangtorayan di Makassar, Selasa (29/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Irjen. Pol. (Purn) Frederik Kalalembang, mengajak semua pihak untuk saling menjaga ikatan emosional dalam bingkai Toraja dan tetap menjalin silahturahmi antar masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan.

"Kita terus mempersatukan masyarakat Sangtorayaan yang ada dirantau, agar menjadi satu kekuatan keluarga yang kuat, dan selalu menjaga keharmonisan masyarakat di Sulawesi Selatan," ungkap Ketua IKaT Nusantara, Irjen. Pol. (Purn) Frederik Kalalembang kepada iNews Toraja, Selasa (29/11/2022).

Selain itu, Frederik Kalalembang juga berharap pariwisata Toraja nantinya dapat ditopang oleh bidang usaha peternakan dan pertanian, sehingga Toraja dapat bersaing dengan daerah-daerah lain.

"Pengembangan bidang usaha peternakan dan Ppertanian, juga dapat menopang Parawisata di Tana Toraja dan Toraja Utara, agar masyarakat kita bisa memanfaatkan lahan pekarangan yang subur dan tidak tergantung lagi dari daerah di luar Toraja," harap Frederik Kalalembang.

Pertemuan silahturahmi tersebut dihadiri oleh Litha Brent Ketua Kombongan Sangtorayan Makassar, Marthen Rantetondok, Mesak R Rantepadang, Zakaria Gojang, Recky Madeten dan Gurion LB.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut