get app
inews
Aa Read Next : Tamu Undangan Asal Toraja 'Unboxing' Souvenir dari IKN di HUT RI ke 79

Kisah Inspiratif Moses Patibang, Anak Petani Singkong di Toraja Tembus Kuliah ke UGM Yogyakarta

Selasa, 16 Juli 2024 | 13:38 WIB
header img
Kisah inspiratif Moses Patibang, anak petani singkong di Tana Toraja berhasil tembus kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Foto: UGM

Kegigihan Moses dalam belajar dan mempertahankan prestasinya sejak kelas 10 membuahkan hasil. Dia berhasil lolos SNBP dan mendapatkan subsidi UKT 100%. Kebahagiaan Natan tak terkira saat mengetahui kabar ini.

Moses tak lupa untuk selalu mengingat dan berterima kasih kepada mendiang ibunya, yang selalu menjadi sumber kekuatannya. Dia bercita-cita untuk menjadi dosen dan ingin menjadi kebanggaan bagi keluarganya.

Bagi Natan, subsidi UKT 100% atau kuliah gratis dari UGM merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Dia sangat bersyukur atas komitmen UGM dalam memberikan akses pendidikan tinggi yang berkualitas kepada semua kalangan, termasuk mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Kisah inspiratif Moses Patibang ini menjadi pengingat bagi kita semua bahwa keterbatasan ekonomi tidak boleh menjadi penghalang untuk meraih mimpi. Dengan kerja keras, tekad pantang menyerah, dan dukungan dari orang-orang terdekat, semua orang dapat mencapai kesuksesan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut