get app
inews
Aa Read Next : Hadir di Tongkonan Sangullele, Wamen LHK: Tugas Mulia Kita Menjaga Jasa Ekosistem

Sinergitas Pelayanan Kasih dan Misi Kemanusian Warga Gereja Toraja Bangun Rumah untuk Ambe' Lena

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 19:09 WIB
header img
Rumah baru Ambe' Lena yang dibangun dari Sinergitas Warga dan Gereja Toraja di Pangleon, Buntu Sadokko, Tana Toraja. Foto: Kristina Ranteallo/iNews.id

TANA TORAJA, iNews.id - Sinergitas Pelayanan kasih dan misi kemanusiaan Warga dan Gereja Toraja, Yohanis Sumule (Ambe' Lena) bersama istri dan ketiga anaknya di Tana Toraja menerima rumah baru pada Jumat (9/8/2024).

Diketahui dulunya keluarga Ambe' Lena (55) tinggal di rumah yang tidak layak huni, di Pangleon, Buntu Sadokko, Tana Toraja, akibat Bencana alam yang menghancurkan rumah mereka 4 tahun lalu. 

Ambe' Lena yang bekerja sebagai koster di Gereja Toraja Jemaat Pangleon, membuatnya tak mampu berbuat banyak untuk memperbaiki atau membuat rumah baru.

Hal ini membuat sinergitas semua elemen, Crisis Center Gereja Toraja (CCGT), BPS Wilayah III, PKB GT, PP PWGT, Klasis, Jemaat hingga Masyarakat  menyatukan pelayanan kemanusiaan mereka untuk Ambe' Lena. 

 


Rumah baru Ambe' Lena yang dibangun dari Sinergitas Warga dan Gereja Toraja di Pangleon, Buntu Sadokko, Tana Toraja. Foto:  Kristina Ranteallo/iNews.id


"Terimakasih untuk warga yang dengan rela memberikan sumbangan kayu dalam pembuatan rumah Ambe' Lena," kata Pdt.Dr. Alfred Anggui, Ketua Umum BPS Gereja Toraja

Menurut Kertua Crisis Center Gereja Toraja ini adalah Pelayanan Injil yang yang langsung menyentuh sesama yang membutuhkan uluran tangan kita semua.

"Ini pelayanan Injil yang langsung menyentuh jemaat Tuhan yang membutuhkan uluran tangan. Bahkan pengerjaan hingga penyelesaian rumah hanya dilakukan dalam waktu 25 hari saja, dengan bersinergitas dengan warga," ungkap Pdt.Yusuf Paliling, Ketua CCGT, sekaligus Ketua V BPS Gereja Toraja.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt.Dr. Alfred Anggui menyerahkan secara resmi kunci rumah baru kepada Ambe' Lena.

"Satu yang menarik bahwa rumah ini bisa selesai karena adanya sinergitas. Semoga rumah ini menjadi berkat dan pelayanan Ambe' Lena di gereja terus dilakukan dengan tekun,"tutupnya.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut