get app
inews
Aa Read Next : Sajadah dan Kopiah dari Pendeta untuk Shalat, Ganjar: Kita Semua Dipersatukan Dibawah Merah Putih

Ada Apa? Ganjar Pranowo Bakal Calon Presiden, Bertemu dengan Masyakat Toraja di Jakarta

Selasa, 21 Juni 2022 | 17:18 WIB
header img
Dari kiri ke kanan: William Branada Allorerung, Felix R. Rantepadang, Rustan Serawak, David Allorerung, Ganjar Pranowo, Brent Litha, Emmy Rante, Egi, Jacobus K Mayong Padang. Foto: Istimewa

SANGTORAYAN, iNews.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Bakal Calon Presiden 2024 menerima kunjungan Masyarakat Toraja di Mess Pemda Jawa Tengah, Jakarta Selatan, Sabtu kemarin (18/6/2022).

Pertemuan yang difasilitasi oleh Jacobus Kamarlo Mayong Padang atau akrab disapa Bung Kobu’ dan David Allorerung sebagai juru bicara memperkenalkan teman-teman dari Toraja satu persatu. 

“Pak Ganjar kami dari komunitas orang Toraja punya kerinduan bagaimana negara ini ke depan, sejarah mencatat bahwa Toraja satu-satunya daerah yang tidak berhasil dikuasai oleh gerombolan dan terjadi dua kali  yaitu tahun 1953 dan 1958 yaitu DI/TII dan Andi Sose,” tutur David Allorerung mengawali pembicaraan. 

David mengatakan orang Toraja itu betul-betul NKRI, karena solidaritasnya berakibat kuatnya persatuan dan kesatuan. 

"salah satu contoh di Sulawesi Selatan yang maju jadi gubernur ataupun jadi Walikota  di Makassar pasti menang, terbukti sudah empat periode orang Toraja selalu jadi penentu kemenangan," tambah David Allorerung saat itu.

Ia juga mengatakan komunitas orang Toraja termasuk pionir-pionir beberapa wilayah di Papua yang biasa masuk ke pelosok-pelosok jadi guru, perawat, bahkan jadi dokter. Sampai sekarang, mereka terdepan, terakhir ini banyak yang menjadi korban dari KKB, begitu pun juga di Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, apalagi Jakarta. 

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut