get app
inews
Aa Read Next : Keluarga Besar Kodim 1414/Tator Gelar Perayaan Natal Bersama

TMMD ke 115 di Tana Toraja, TNI Gotong Royong Bersama Warga Membangun 'Jalan Harapan'

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 19:51 WIB
header img
Warga dan Satgas TMMD ke 115 Kodim 1414/Tana Toraja, gotong royong membangun jalan rabat beton, di Lembang Bo'ne Buntu Sisong, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja, Sabtu (15/10/2022). Foto: Jufri Tonapa/iNews.id

TANA TORAJA, iNews.id - Sifat saling bergotong royong diantara TNI dan Masyarakat tercermin pada kegiatan TMMD ke 115 Kodim 1414/Tana Toraja, di Lembang Bo'ne Buntu Sisong, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sabtu (15/10/2022).

Tampak pada hari kelima terlihat setiap elemen masyarakat berbaur bersama TNI, dalam mengebut pengerjaan jalan rabat beton dengan tepat waktu dan hasil yang maksimal.

Diketahui panjang pengerjaan rabat beton tersebut yakni 600 meter dengan lebar 3 meter. 

Kegiatan yang bertujuan membantu Pemerintah Daerah di bidang sektor pembangunan ini, merupakan salah satu tugas pokok TNI di bidang Operasi Militer Selain Perang (OMSP).


Tampak Prajurit TNI bersama warga gotong royong melakukan pengecoran rabat beton, di Lembang Bo'ne Buntu Sisong, Kecamatan Makale Selatan, Tana Tora, Sabtu (15/10/2022). Foto: Jufri Tonapa/iNews.id
 

"Selain mengejar waktu sebelum penutupan nanti, proses pengerjaan sasaran sudah mencapai 58 meter, sekitar 9,7 persen. Kita kebut untuk bisa selesai tepat waktu sebelum program TMMD ditutup, sehingga personel Satgas TMMD bersama warga bekerja gotong royong, bahu-membahu dalam melaksanakan pengecoran ini," ujar Komandan SSK TMMD ke 115, Lettu Inf. Agustinus.

Sementara itu, Kepala Lembang Bo'ne Buntu Sisong, Tandi Rumambo mengaku bersyukur dengan adanya program TMMD ke 115 Kodim 1414/Tator di desanya.

"Program ini dapat menjawab harapan masyarakat terkait infratruktur, karena akses jalan ini digunakan masyarakat untuk menjual hasil tani mereka yang menjadi sumber pendapatan di Desanya," kata Tandi Rumambo.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut