get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Petani Sederhana di Toraja Berhasil Didik dan Antar 10 Anaknya Jadi Orang Sukses

Tak Hanya Infrastruktur, TMMD ke 115 di Tana Toraja juga Membangun Semangat dan Mental Anak Bangsa

Selasa, 25 Oktober 2022 | 08:46 WIB
header img
Letkol. Inf. Monif Ade Candra, Dandim 1414 Tana Toraja, saat saling tatap bersama para siswa sekolah dasar yang berharap jalanan yang mereka lalui segera selesai dibangun. Foto: iNews Toraja/Jufri Tonapa

TANA TORAJA, iNews.id - Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 115 di Lembang Bone Buntu Sisong, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja, tidak hanya membangun infrastruktur untuk warga, tetapi juga membangun semangat dan mental anak-anak sekolah di Pelosok Negeri, Selasa (25/10/2022).

Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol. Inf. Monfi Ade Candra, pada sela-sela kegiatan TMMD, memberikan semangat kepada para siswa-siswi generasi muda di Pelosok Negeri, Bone Buntu Sisong.

"Anak-anak saya di lembang bone buntu sisong yang masih menuntut ilmu dibangku sekolah kalian harus bisa meraih cita-citanya, bermanfaat untuk kampung ini, bahkan untuk nusa dan bangsa," kata Letkol. Inf. Monfi Ade Candra.

Letkol. Inf. Monfi Ade Candra, Dandim 1414 Tana Toraja, saat membangun semangat dan mental siswa-siswa SMPN 2 Satap Makale Selatan di Lembang Bone Buntu Sisong, Selasa (25/10/2022). Foto: iNews Toraja/Jufri Tonapa
 
 
Menurut Letkol. Inf. Monfi Ade Candra, meski sudah sejak puluhan tahun siswa harus melewati jalanan yang rusak parah untuk menuju sekolah, namun hal tersebut jangan menyurutkan kaki-kaki kecil kalian untuk bersekolah.

"Meskipun jalanan untuk ke sekolah sudah sejak puluhan tahun rusak parah, namun jangan patah semangat, jangan putus asa, karena kalian adalah penerus bangsa ini, tetap semangat dan tekun beribadah," tutup Dandim 1414 Tana Toraja.

Diketahui pada TMMD ke 115 di Lembang Bone Buntu Sisong kali ini membangun jalan rabat beton sepanjang 600 meter, dimana jalan tersebut sudah sejak lama dilalui oleh warga dan anak sekolah.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut