get app
inews
Aa Read Next : Sambut Hari Natal 2023, Victor Datuan Batara Berbagi Kasih Bersama Hamba Tuhan di Tana Toraja

Nenek Rosalia Ruru Terharu dapat Kado Natal dari Kodim 1414/Tator dan Toraja Peduli

Senin, 26 Desember 2022 | 20:03 WIB
header img
Kodim 1414/Tana Toraja dan Tim Toraja Peduli serahkan Kado Natal Rumah Layak Huni kepada Nenek Rosalia Ruru, Senin (26/12/2022). Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Kodim 1414/Tana Toraja bersama Toraja Peduli serahkan kado Natal kepada nenek Rosalia Ruru, warga Kelurahan Bungin, Makale Utara, Tana Toraja, Senin (26/12/2022).

Kado Natal berupa bangunan rumah layak huni yang siap ditempati ini, bentuk wujud kepedulian TNI, khususnya Kodim 1414/Tana Toraja kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dan luput dari perhatian pemerintah.

Selama 20 hari personil TNI bersama warga sekitar bergotong royong membangun rumah Nenek Rosalia Ruru, yang sebelumnya tidak layak huni tersebut.


Rumah Nenek Rosalia Ruru saat sebelum dibangun kembali. Foto: Istimewa
 

Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol. Inf. Monfi Ade Candra yang langsung menyerahkan bantuan bangunan rumah tersebut terharu.

"Hari ini saya merasa sangat terharu, saya bersama tim dari Toraja Peduli, pak RT dan personil Babinsa dapat menyerahkan langsung bantuan peduli kasih ini sebagai kado Natal kepada Nenek Rosalia Ruru, kiranya Nenek Rosalia selalu sehat," kata Dandim 1414/Tana Toraja, Letkol. Inf. Monfi Ade Candra kepada iNews Toraja, Senin (26/12/2023).

Usai menyerahkan Rumah yang telah dibangun, Dandim bersama personil dan Tim Toraja Peduli merayakan Natal bersama Nenek Rosalia Ruru yang sudah sejak lama tidak merasakan indahnya Natal bersama Anak-anaknya.

"Terimakasih kepada Tuhan, semoga saudara-saudara selalu diberkati dalam tugas sehari-hari dan ditempat tugas dan kerja mereka masing-masing," ungkap Nenek Rosalia.

Diketahui Nenek Rosalia Ruru sudah sejak lama hidup sebatangkara dirumah miliknya tersebut, sementara Anak-anaknya hidup di rantau.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut