get app
inews
Aa Read Next : Sajadah dan Kopiah dari Pendeta untuk Shalat, Ganjar: Kita Semua Dipersatukan Dibawah Merah Putih

Masyarakat Toraja Deklarasikan Dukungan Ke Ganjar-Mahfud, TPN: Ganjar-Mahfud Paket Lengkap

Senin, 20 November 2023 | 16:27 WIB
header img
Ganjar Pranowo-Mahfud MD merupakan pemimpin yang mampu menyatukan dan berkomitmen menjadikan Indonesia sebagai 'Rumah Besar' bagi seluruh anak bangsa dengan latar belakang suku, agama, dan kepercayaan yang beragam. Foto: Ant

JAKARTA, iNewsToraja.id - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) dan Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu Presiden 2024 (TKRPP), Ahmad Basarah menyoroti bahwa pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD merupakan pemimpin yang mampu menyatukan dan berkomitmen menjadikan Indonesia sebagai 'Rumah Besar' bagi seluruh anak bangsa dengan latar belakang suku, agama, dan kepercayaan yang beragam.

“Rakyat Indonesia butuh pemimpin yang bisa menyatukan. Itu mengapa, rakyat butuh pemimpin seperti Ganjar-Mahfud yang bisa menjamin Indonesia jadi ‘Rumah Besar’ bagi seluruh anak bangsa yang berbeda suku, agama dan kepercayaan,” ujar Basarah saat menghadiri acara deklarasi dukungan masyarakat Toraja di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud, Jakarta, Minggu (19/11). 

Pada acara deklarasi dukungan masyarakat Toraja di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud, Jakarta, Ahmad Basarah menyampaikan bahwa rakyat Indonesia memerlukan pemimpin yang memiliki kapasitas untuk menyatukan. 

Pasangan Ganjar-Mahfud dianggap memiliki kemampuan untuk menjadikan Indonesia sebagai 'Rumah Besar' yang dapat dirasakan oleh seluruh anak bangsa, terlepas dari perbedaan suku, agama, dan kepercayaan.

Ahmad Basarah juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat Toraja kepada Ganjar-Mahfud dalam Pemilu Presiden 2024. 

Masyarakat Toraja menganggap pasangan ini sebagai "Solata" atau "Teman" dan "Sahabat," menunjukkan harapan besar bahwa Ganjar-Mahfud dapat membawa kemajuan bagi Indonesia.

Masyarakat Toraja, yang dikenal dengan kehidupan toleransi dan kerukunan antarumat beragama, dianggap sebagai representasi miniatur Indonesia. Mereka hidup secara harmonis, tanpa terpengaruh oleh sekat-sekat identitas sosial seperti etnis dan agama. 

Ahmad Basarah menyatakan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud sangat cocok dengan nilai-nilai ini, menjaga pluralisme, setia kepada Pancasila dan UUD 1945.

Sejak diumumkan sebagai pasangan capres-cawapres, Ganjar-Mahfud terus mendapatkan dukungan luas dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Aceh hingga Papua. 

Ahmad Basarah yakin bahwa kesamaan pandangan dan harapan masyarakat Toraja untuk membawa Indonesia lebih unggul akan menjadi faktor penting dalam meraih kemenangan di Tanah Toraja.

Ahmad Basarah menyimpulkan bahwa Ganjar-Mahfud adalah paket lengkap pemimpin untuk Indonesia, dengan kecepatan dan keseriusan mereka dalam menjalankan tugas-tugas kepemimpinan demi Indonesia yang lebih unggul. Dukungan masyarakat Toraja dianggap nyata dan menjadi modal besar dalam meraih kemenangan pasangan ini pada Pemilu 2024.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut