get app
inews
Aa Read Next : Kemeriahan HUT ke - 79 RI, Sederet Lomba Unik Digelar Warga Tana Toraja

Ini Sosok Bhayangkara Toraja yang Baginya Polri Nafas Hingga Akhir

Sabtu, 11 Juni 2022 | 12:34 WIB
header img
Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Purnawirawan Samuel Riman. (Dok. Istimewa)

SANGTORAYAN, iNews.idPolri adalah kecintaan dan nafas hingga akhir, inilah yang tersirat dari sosok purnawirawan bhayangkara putra toraja yang telah berusia 83 tahun, saat menjalani perawatan di rumah sakit Sinar Kasih, Makale, Tana Toraja, Sabtu (11/6/2022).

Aiptu. (Purn) Samuel Riman adalah sosok bintara tinggi Polri, yang lahir pada tahun 1939. Dan meniti karir di institusi dengan motto Rastra Sewakotama pada tahun 1966  hingga 1992.

Ia menikah dengan Yohana Tangkela’bi  dan memiliki empat orang anak, yakni Rita Riman, Erni Yetti Riman, Cony Riman dan David Riman.

Bagi keluarga sosok Aiptu. (Purn) Samuel Riman adalah tempat dimana mereka bisa belajar tentang arti ketegasan dan kejujuran, pengalaman hidup Bhayangkara Polri ini menjadi motivasi untuk mendidik keluarga dan keempat orang anaknya hingga saat ini.

“Ayah saya adalah sosok yang sangat tegas, jujur dan sosial tinggi, dalam mengasuh kami anaknya, kalau Kebenaran apapun itu dia lawan, walaupun pimpinannya, jujur saya saksikan sendiri itu,” kata Erni, anak kedua dari Samuel.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut