get app
inews
Aa Read Next : Dulang Fishing Tournament 2 dalam Rangka HUT TNI ke 77 Sukses Digelar, Tim GMM Mamasa Berhasil Juara

Kodim 1414 Tator Canangkan Lembang Uluway sebagai Kampung Pancasila di Toraja

Minggu, 04 September 2022 | 14:31 WIB
header img
Lembang Uluway, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, dicanangkan sebagai Kampung Pancasila. Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Lembang Uluway di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, dicanangkan sebagai salah satu dari ribuan Kampung Pancasila yang ada di Indonesia.

Kampung Pancasila adalah salah satu program TNI AD dalam memperkuat pemahaman Ideologi Pancasila di seluruh wilayah NKRI.

Kodim 1414/Tana Toraja memilih Lembang Uluway Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, karena sejak bulan Agustus sudah berkerjasama dalam berbagai aspek salah satunya program penanaman padi serentak di Uluway.

"Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurahman pada saat apel Dansat di Akmil Magelang. Memerintahkan seluruh Komandan Korem dan Kodim di seluruh Indonesia untuk mencanangkan Kampung Pancasila," kata Letkol. Inf. Monif Ade Candra kepada iNews Toraja, Minggu (4/9/2022).

Dandim menambahkan kedepan kerja sama lain antara Kodim 1414/Tator dengan Lembang Uluway adalah menggelar event lomba pancing pada bulan oktober dalam rangka HUT TNI tahun 2022.

Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol. Inf. Monif Ade Candra saat memberikan sambutan kepada masyarakat di Lembang Uluway, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sabtu (3/9/2022). Foto: Istimewa

 

"Dalam pelaksanaannya nanti akan diawali dengan hiburan masyarakat dan pameran alutsista TNI, hal ini untuk mempererat hubungan antara Prajurit dengan warga serta menarik minat generasi muda untuk nantinya berkiprah sebagai prajurit TNI," tambah Candra.

Tidak hanya itu Kodim 1414/Tator bekerja sama dengan warga akan membuka Lembang Uluway sebagai desa wisata.

"Di Uluway ternyata ada beberapa tempat wisata alam eksotik yang menampilkan pemandangan yang sangat indah, jadi kita mengenalkan Uluway sebagai Desa Wisata dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga secara umum," ungkap Dandim.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut